Blog khusus yang berisi kata cinta, kata mutiara cinta, kata bijak, kata gombal, kata putus cinta, dan syair atau puisi cinta yang romantis

Powered by Blogger.

Tips LDR Long Distance Relationship Terbaik

Tips LDR Terbaik
Menjalani sebuah hubungan dengan seseorang namun terpisah oleh jarak adalah hal yang tidak mudah. Long Distance Relationship merupakan pilihan yang sulit ketika menjalani hubungan akan tetapi karena sesuatu harus berjauhan satu sama lain. Jarak yang jauh membawa konsekuensi intensitas bertemu berkurang. Intensitas yang turun inilah yang dapat menyebabkan terganggunya sebuah hubungan bahkan berujung dengan perpisahan.

Berikut adalah beberapa tips LDR terbaik yang bisa kamu coba agar hubungan dengan pasanganmu tetap terjaga baik, penuh cinta dan rindu, dan berjalan baik walau terpisahkan oleh jarak dan waktu.

1. Berdoa
Kita hanyalah manusia biasa yang memiliki keterbatasan. Berdoalah kepada Allah agar menjaga dia pasanganmu selalu. Doakan agar dia dijaga, diberi kekuatan  dan keteguhan hati agar tidak berpaling kepada seseorang lain. Serta doakan agar dia juga berdoa hal yang sama terhadapmu.

2. Percaya
Kepercayaan adalah hal paling utama dalam setiap hubungan baik itu hubungan jarak dekat maupun hubungan jarak jauh layaknya LDR. Tanamkan rasa percaya dalam diri kita bahwa dia akan menjaga kepercayaan yang kita berikan. Jika kita dapat percaya terhadap pasangan kita, hal ini akan menimbulkan efek ketenangan hati dan ketenangan hati ini juga akan menimbulkan efek nyaman dalam menjalani hubungan walaupun dalam keadaan LDR.

3. Komitmen
Komintmen LDR bisa disebut kesepakatan untuk bersedia menjalani hubungan jarak jauh dan berjanji untuk menjaga diri dari hal-hal yang dapat merusak kesepakatan tersebut. Komitmen sangat penting sebelum kita benar-benar menjalani LDR karena dapat memberikan ketenangan dan juga bisa dianggap sebagai janji dari pasangan kita. Jika telah ada komitmen maka sebuah hubungan bisa dibilang telah memiliki kekuatan.

4. Komunikasi
Inti dari hubungan yang baik adalah terletak pada komunikasinya. Komunikasi merupakan sesuatu yang esensial yang mampu menghubungkan dua hal termasuk hubungan cinta. Jika seseorang menjalin komunikasi dengan lancar maka kemungkinan terjadi gangguan akan menjadi kecil. Saat sekarang ini sudah sangat banyak alat komunikasi elektronik yang mempermudah hubungan seperti sms, telepon, dan video call. Ada juga sosial networking seperti facebook, twitter, dan aplikasi chating lainnya.

5. Selingi dengan Kejutan
Dalam hubungan jarak jauh, hal yang paling rawan terjadi adalah JENUH. Kejenuhan dapat timbul akibat dari lamanya waktu tidak bertemu satu sama lainnya. Hal ini sebenarnya adalah hal yang wajar namun apabila kejenuhan dibiarkan, hal ini akan menimbulkan distorsi rasa cinta yang sedikit demi sedikit mengikis cinta dari hati. Untuk itu selingilah hal ini dengan kejutan-kejutak kecil seperti mengirimkan hadiah, atau menemui pasangan tanpa sepengetahuan dia. Hal ini akan sangat membantu LDR.

6. Terbuka
Terbuka juga merupakan hal yang krusial dalam long distance relationship.  Ceritakan apabila anda mengalami masalah kepada pasangan anda. Dengan terbuka maka pasangan kita akan merasa dihargai dan kita akan merasa terbantu dengan bantuannya walaupu hanya sekadar mendengarkan cerita.

7. Jangan terlalu lama LDR
Sebaiknya jangan terlalu lama menjalani LDR karena LDR bukanlah jaminan hubungan akan berakhir dengan bahagia. Sebaiknya jika kita yakin dang telah siap segera nikahi saja dia. Menikah adalah hal yang diridhoi dan mendatangkan keberkahan. Semoga kamu diberikan jalan lurus dalam mencari ridho Illahi..
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Pembaca Cerdas, Silakan tinggalkan jejak komentar anda..

Copyright © 2013. Kata Mutiara Cinta Romantis - All Rights Reserved | Template Created by Demokrasi Pancasila Proudly powered by Blogger