Blog khusus yang berisi kata cinta, kata mutiara cinta, kata bijak, kata gombal, kata putus cinta, dan syair atau puisi cinta yang romantis

Powered by Blogger.

Tips Cara Bertemu, Berkenalan dengan Calon Mertua

Kali ini blog Kata Mutiara Cinta-Puisi Romantis akan berbagi mengenati tips/cara berkenalan dengan calon mertua orangtua pacar kamu supaya hubungan kamu dengan camer menjadi dekat dan akrab. Setelah kamu datang dan memperkenalkan diri tentunya orang tua pacar akan memberi pandangan terhadap kamu dan akan memberikan penilaian terhadap kamu. Jika penilaian mereka terhadap kamu baik tentu saja akan melancarkan hubunganmu dengan pacar, menjadi dekat dan akrab dengan calon mertua dan yang paling penting adalah mendapatkan restu deri mereka.

Berikut beberapa tips cara berkenalan dengan calon mertua
1.Berpenampilan Sopan dan Wajar
Penampilan adalah kesan pertama yang dapat diberikan kepada seseorang. Penampilan dapat ditunjukkan dari cara berpakaian. Jika kita hendak datang untuk menemui orang tua pacar, sebaiknya pakailah pakaian yang sopan dan wajar. Kamu bisa memilih kemeja biasa atau kemeja batik, dan celana panjang jeans/ kain.
Sebaiknya hindari penggunaan pakaian yang terlalu norak, terlalu mencolok, atau pakaian yang tidak wajar seperti jeans belel/sobek-sobek, kaos oblong atau kaos bola. Berpenampilan span, sederhana, dan wajar adalah cara kita menghormati mereka pada kesan pertama.

2. Bersikap Sopan
Setelah anda berpenampilan sopan, hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah bersikap sopan. Bersikap sopan dapat ditunjukkan dengan menggunakan bahasa yang baik atau menggunakan bahasa yang lebih tinggi jika bahasa yang digunakan adalah bahasa daerah. Selain itu tunjukkan pula perilaku sopan seperti cara duduk yang baik,dll.

3. Mempelajari hal yang disukai dan tidak disukai
Ini bukan dalam rangka menjilat atau berpura-pura didepan calon mertua, akan tetapi belajar mengenai hal-hal yang disukai dan tidak disukai supaya mereka tidak memberi kesan (kok begini ya, kok dia tidak mengerti ya kalau....). Contohnya adalah jika ternyata calon mertua memiliki riwayat asma, maka sebaiknya kita tidak merokok di depannya yang dapat memicu timbulnya asma. Contoh lain adalah misalkan calon mertua tidak suka sepak bola sama sekali tetapi karena belum tahu hal tersebut kita datang dengan mengenakan jersey sepakbola atau membicarakan bola dengan antusias.

4. Membicarakan hal-hal yang menarik
Ketika kita datang ke calon mertua, pasti kita akan berada dalam sebuah percakapan dengan mereka. Sebaiknya bicarakan hal-hal yang umum terlebih dahulu terlebih lagi apabila adat/kebudayaan kamu dengan mereka berbeda. Hindari percakapan mengenai hal-hal sensitif apabila kita belum paham betul perbedaan kebudayaan yang ada. Carilah topik yang menarik untuk mengawali percakapan seperti, kabar, atau berita nasional yang sedang hangat.

4. Jadi diri sendiri
Inilah hal yang utama yang harus kamu lakukan ketika bertemu dan berkenalan dengan calon mertua yaitu jadilah diri sendiri. Tunjukkan diri apa adanya tanpa berpura-pura. Karena Sesuatu yang diawali dengan berpura-pura(menyembunyikan sesuatu) pasti akan berujung tidak baik.

Dengan tips ini semoga perkenalan kamu dengan calon mertua sukses dan memberikan kesan positif...

baca juga > kata baku & kata tidak baku
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Pembaca Cerdas, Silakan tinggalkan jejak komentar anda..

Copyright © 2013. Kata Mutiara Cinta Romantis - All Rights Reserved | Template Created by Demokrasi Pancasila Proudly powered by Blogger