Blog khusus yang berisi kata cinta, kata mutiara cinta, kata bijak, kata gombal, kata putus cinta, dan syair atau puisi cinta yang romantis

Powered by Blogger.

Surat dari Ibu

Anakku sayang
suatu ketika, jika aku makan dengan berserakan
atau memecahkan sebuah piring
atau menumpahkan sup di atas meja
aku harap kau tidak memarahiku
karena penglihatanku memang sudah berkurang
tanganku tak lagi kuat saat memegang
Bersabarlah...
Ingatkah berapa lama aku mengajarimu makan dan minum dahulu?

Suatu ketika,
jika berulang-ulang aku menanyakan hal yang sama kepadamu
jangan memprotesku.
Pendengaranku mulai berkurang
Mohon ulangi apa yang kau katakan
atau tuliskan
Ingatkah saat kau kecil
kau selalu memintaku membacakan buku cerita yang sama
berulang-ulang?
Setiap malam, setiap hari, sampai kau tertidur
dan aku selalu memenuhinya

Suatu ketika, jika aku sudah tidak mau makan
jangan paksa aku
Aku tahu kapan lapar dan kapan tidak lapar
Biarkan aku yang menentukan sendiri, jangan dimarahi
Ingatkah ketika dulu kau sulit makan
aku dengan sabar menyuapimu?

Suatu ketika jika lututku mulai lemah
Aku harap kau memiliki kesabaran untuk membuatku bangun
sebagaimana aku selalu membantumu
saat kau masih kecil untuk belajar berjalan

Suatu ketika, jika sesekali aku kehilangan ingatanku
beri aku waktu untuk mengumpulkan ingatanku kembali
Tapi, bila aku juga tak bisa mengingatnya
jangan menjadi orang yang meremehkan dan sombong kepadaku
Aku mohon, jangan bosan kepadaku
sebab yang paling penting bagiku adalah bersamamu
dan kau bersedia mengajakku berbicara
meski pembicaraanku sering membosankan
Aku mohon, berikan aku waktu untuk bersamamu
apakah kau ingat, ketika kau masih kecil
aku selalu mendengarkan apapun yang kau ceritakan tentang mainanmu?

Maafkan juga bauku,
tercium seperti orang yang sudah renta.
Tubuhku lemah
Orang tua mudah sakit karena mereka rentan pada dingin.

Aku harap aku tidak terlihat kotor bagimu
Aku harap aku tidak memalukan bagimu
Apakah kau ingat, ketika kau masih kecil
aku selalu mengejar-ngejarmu
karena kau tak ingin mandi?

Anakku tahukah kau
setiap selesai shalatku
aku selalu berbisik kepada Allah
MEminta agar dia selalu memberikan keberkahan hidup padamu
karena kau mencintai ibu dan ayahmu
Terimakasih atas segala perhatiamu, Nak
Aku mencintaimu

Ibu



Halaqah Cinta


Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Pembaca Cerdas, Silakan tinggalkan jejak komentar anda..

Copyright © 2013. Kata Mutiara Cinta Romantis - All Rights Reserved | Template Created by Demokrasi Pancasila Proudly powered by Blogger